Pengembangan Bahasa | IAIN Pekalongan

Para dosen Bahasa Inggris sedang melakukan rapat koordinasi persiapan perkuliahan Semester Gasal Tahun Akademik 2016/2017.

Penunjang

E-mail Print PDF

FASILITAS BELAJAR MENGAJAR

 

a. Laboratorium Bahasa 2 unit.

Laboratorium Bahasa terletak di lantai tiga gedung Pusat Bahasa. Penggunaan kelas laboratorium sudah terjadwal.

b. Media Belajar.

Pusat Bahasa menyediakan kaset, CD, gambar, buku dan lain-lain sebagai media belajar.

c. Perpustakaan Bahasa.


Buku-buku yang ada di Perpustakaan Bahasa merupakan usulan dari Mahasiswa dan Dosen. Untuk sementara,  buku-buku tersebut belum bisa dipinjam untuk dibawa pulang (baca di tempat).

 

KEGIATAN PENUNJANG AKTIVITAS PENGEMBANGAN BAHASA

a. Speaking Class

Speaking Class merupakan kelompok belajar mahasiswa di lingkungan Pusat Bahasa yang pada awalnya dibimbing langsung oleh dosen bahasa selama satu tahun. Pada tahun berikutnya mahasiswa sudah dikondisikan untuk mengelola sendiri Speaking Class ( Bahasa Arab/ Inggris ). Penambahan anggota baru Speaking Class diseleksi oleh Pusat Bahasa setiap tahunnya.

b. Variety Show/Sehari Berbahasa Arab dan Inggris


“Sehari Berbahasa Arab dan Inggris” dilaksanakan setahun sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Arab dan Inggris dalam bentuk drama, puisi, lagu, pidato dan lain-lain.

c. Penerbitan Majalah dinding


Majalah dinding merupakan sarana bagi mahasiswa untuk berlatih menulis (cerita pendek, puisi, surat, dan lain-lain) dalam Bahasa Arab/Inggris.